Kamis, 25 Desember 2014

TeknoSains7 : Temple Run Virtual Reality

By Haekal   Posted at  16.02   Game No comments



Hai semua ^^, udah lama gak posting -_-, bukan karena capek ato sibuk tapi agak males sih sedkit :p hehehe… oh ya kali ini TeknoSains7 akan memberitahu tentang temple run virtual reality ^^, yak bisa dibilang Temple Run VR akan menjadi game pertama yang mengadopsi platform Virtual Reality. Yuk simak yang berikut ini ^^.

Lahirnya teknologi Virtual Reality seolah menjadi sebuah babak baru bagi industry game dan aplikasi. Dari sekian banyaknya developer game, Imangi Studios rupanya ingin menjadi developer pertama yang mengadopsi teknologi tersebut.

Studio game fenomenal Temple Run itu dikabarkan tengah menggarap game terbarunya yang di beri judul Temple Run VR. Sesuai namanya, game endless-run ini hanya dapat dimainkan dengan menggunakan perangkat virtual reality terbaru Sansung, yakni Gear VR.

Dengan menggunakan Gear VR, pemain dapat merasakan pengalaman bermain Temple Run di dalam dunia Virtual Reality 3D. Beberapa perusahaan besar, semisal Facebook, Sony, dan Samsung pun bertaruh jika virtual realiy akan menjadi sebuah platform generasi berikutnya yang menarik untuk game dan aplikasi.

Meskipun begitu, layaknya platform baru pada umumnya, virtual reality ini bak buah simalakama. Di satu sisi pengguna tidak mau membeli sebuah perangkat yang tidak punya banyak aplikasi yang mendukung. Sementara di sisi lain, para pembuat software itu tidak mau membuat sebuah aplikasi sebelum perangkat itu laris terjual.

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Imangi. Keith Shepherd salah satu pendiri dari studio game yang berbasis di Raleigh, North Carline, Amerika Serikat itu mengatakan jika Imangi Studios tidak keberatan jika harus menjadi developer game pertama yang mengadopsi teknologi virtual reality.

Bagi Imangi Studios, virtual reality merupakan sebuah teknologi yang keren. “ini adalah sesuatu yang kami ingin terlibat, entah menghasilkan uang atau tidak. Ini sebabnya Temple Run VR gratis” ucap Sheperd.

Dalam Temple Run VR, pemain masih akan menemukan gaya permainan endless-run dengan quest mencuri idol dari sebuah candi. Kali ini, jalur yang ditempuh pemain adalah jalur yang bersalju dengan banyak rintangan. Tentunya dengan tambahan bumbu teknologi VR, bermain Temple Run nantinya bakal membuat gamer jadi semakin ngos-ngosan dibuatnya


Gimana ?? keren kan ^^ mungkin nanti bukan Cuma Temple Run VR aja gamenya, tapi bisa jadi nanti akan menjadi ratusan bahkan ribuan game yang memiliki platform Virtual Reality ^^

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

© 2013 TeknoSains. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.