Sabtu, 13 Desember 2014

TeknoSains7 : Oppo R5 "The Superman Smartphone"

By Haekal   Posted at  06.50   Gadget No comments

TeknoSains7

Malam semua!!, sori sori udah lama ga pernah posting neh :v sibuk ama pr, tugas dan UAS!!. But now!!! A HOLIDAY ^^ sfx : Horraaaaaay..... Enough!.

Pasti temen-temen pada penasaran ama judulnya :v kenapa dibilang “superman smartphone”. Kenapa ane bilang kayak gitu??. Ane bilang superman soalnya oppo R5 ini dia bukan cuma tahan banting loh, tapi dia juga bisa bertransformasi menjadi palu, liat aja gambar di atas noh, dia juga tahan pada saat dlindas mobil dan smartphone tersebut masih mulus coy :v. kok bisa ya smartphone yang biasanya rentan tersebut tahan banting, simak yang berikut ini.

Memang, banyak yang menilai jika kelemahan utama smartphone tipis saat ini adalah rangka ponsel yang rentan, namun hal tersebut ditepis oleh vendor oppo tersebut dengan menggunakan paduan alumunium dengan stainless steel (baja tahan karat) sebagai material rangka smartphone ultra tipis R5 yang memiliki ketebalan hanya 4,85 mm
Bahan baku stainless steel R5 dikatakan telah menjalani empat kal proses penempaan, melalui lima kali proses berteanan tinggi, 55 kali proses produksi, dan lebih dari seribu kali pemolesan untuk mendapatkan rangka baja kuat yang kemudian dapat digunakan sebagai kerangka.

Oppo juga menambahkan desain rangka R5 dalam bentuk menyerupai huruf C yang diperkuat secara khusus sehingga membuat R5 memiliki daya tahan terhadap tekanan tinggi.

Frame berbentuk C dan frame tengah R5 disambung menggunakan las tiga dimesi di kedua sisi depan dengan menggunakan beban seberat 25 kilogram sebanyak 1000 kali di kedua sisi frame, R5 terbukti tipis namun tidak bengkok.

Dengan begini oppo R5 hadir dengan tebal hanya 4,85 mm, menjadikannya perangkat yang sangat tipis namun kuat dan tangguh layaknya superman.


Ini bukti ketangguhan R5, simak di sini

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

© 2013 TeknoSains. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.